Begini Cara Menentukan Warna Hijab Sesuai Warna Kulitmu

Gaya hidup muslimah saat ini sudah sangat baik. Mereka senang dan suka mengenakan hijab. Baik itu ketika dalam acara resmi maupun tak resmi. Kesadaran yang bagus ini sangatlah patut disyukuri. Dengan mengenakan hijab maka seorang wanita akan tampil lebih percaya diri. Ia pun dapat terjaga dirinya dari orang-orang yang ingin berbuat jahat kepada wanita. Orang lain yang bertemu dengan para wanita yang memakai hijab pun sangat menghormati. Trend para wanita muslim saat ini pun memang semua memakai hijab.

Sebetulnya hijab itu bukan hanya sekedar lifestyle atau gaya hidup seorang wanita muslim saja. Terdapat perintah dalam agama Islam yang mengharuskan para wanita muslim mengenakan hijab bila pergi keluar rumah. Dengan berhijab maka aurat seorang wanita dapat tertutupi dengan rapi. Jadi, dorongan untuk seorang muslimah memakai hijab sangatlah mulia. Ketika kita seorang muslimah hendak memakai hijab maka sebelumnya perlu untuk memilih warnanya. Bagaimana pun yang namanya hijab pasti memiliki warna. Ada bermacam-macam warna dari hijab itu. Tinggal kita memilih warna apa yang cocok dipakai. Persoalan warna untuk hijab memang amat sederhana tetapi ini akan menentukan keserasian. Perlu kita mengetahui cara menentukan warna hijab yang sesuai dengan warna kulit kita. Untuk itu, silakan menyimak tipsnya berikut ini.

  1. Warna hijab untuk yang memiliki kulit kuning lansat
    Banyak wanita yang memiliki kulit berwarna kuning langsat. Konon banyak wanita Indonesia yang memiliki kulit berwarna kuning langsat ini. Dalam memilih warna hijab untuk wanita yang berkulit kuning langsat ini perlu benar-benar diperhatikan. Warna hijab yang bagus untuk dikenakan ialah warna-warna yang cerah. Kita ambil contoh warna kuning, biru, hijau muda, pink, dan merah. Akan terlihat amat serasi bila memilih hijab dengan warna tersebut. Toh dalam masalah harga bila kita membeli hijab itu sangat tak begitu berpengaruh banyak.
  2. Warna hijab untuk yang memiliki kulit putih
    Banyak orang yang mengiklankan produk kosmetik yang mampu membuat kulit wanita menjadi putih. Terutama pada bagian wajah. Akhirnya, banyak wanita yang begitu tertarik untuk membeli produk kosmetik tersebut. Memang tidak sedikit para wanita yang punya keinginan untuk memiliki warna kulit yang putih. Untuk anda yang memiliki kulit berwarna putih maka akan sangat mudah dalam memilih warna untuk hijabnya. Sebab hampir semua warna hijab bisa dipakai dan ternyata cocok juga. Meskipun ada beberapa warna hijab yang lebih cocok dan pas untuk dipilih oleh mereka yang punya warna kulit putih. Beberapa warna hijab yang paling cocok itu antara lain: merah maroon, biru tua, ungu, dan hitam. Orang sering menyebut warna tersebut sebagai warna yang tegas. Dengan memakai hijab yang berwarna tegas itu maka penampilan lebih maksimal. Ada pula beberapa warna hijab yang mestinya dihindari oleh anda yang mempunyai warna kulit putih. Warna tersebut diantaranya putih.
  3. Warna hijab untuk yang memiliki kulit sawo matang
    Warna kulit sawo matang terkadang dianggap sebelah mata. Akan tetapi, pandangan seperti itu sepenuhnya salah. Tidak sedikit orang-orang yang malah berkeinginan memiliki warna kulit sawo matang. Berarti warna kulit sawo matang yang dimiliki pun hendaknya tetap disyukuri sebagai bagian dari karunia. Ada beberapa warna hijab yang bisa dipilih untuk mereka yang memiliki warna kulit sawo matang itu. Beberapa warna itu antara lain: dusty pink, lavender, warna gading, sky blue, dan warna-warna pastel lainnya. Ketika mengenakan hijab dengan warna tersebut maka akan terlihat cocok sekali.

Beginilah cara menentukan warna hijab yang akan kita pilih. Semua ditentukan oleh anda sendiri kemudian. Tetapi, cara di atas telah banyak memberi bahan pertimbangan untuk anda menentukan warna hijab yang sesuai dengan warna kulit.