Buah apel sangat populer. Hampir di seluruh dunia ada buah ini. Menghidangkan buah apel dalam berbagai acara sudah menjadi hal yang biasa. Setiap saat ada acara yang penting dan besar biasanya tidak pernah lupa untuk adanya hidangan buah-buahan. Satu diantara buah-buahannya yang dipilih untuk dihidangkan yakni buah apel. Di rumah pun juga kadang apel dipakai untuk disajikan kepada para tamu yang datang ke rumah. Misalnya di kala hari lebaran telah tiba. Tiap rumah biasanya ada sajian makanan di ruang tamu. Selain aneka kue kering yang enak, buah apel turut serta dipilih untuk disajikan juga.

Pemilihan buah apel ini tidak tanpa alasan. Buah apel memiliki rasa yang manis. Khas rasanya. Tidak tertandingi oleh yang lainnya. Teksturnya pun juga khas. Tidak salah jika buah yang satu ini dipilih dan dijadikan buah favorit oleh banyak orang. Yang menyukai buah apel banyak sekali. Tidak salah jika kita pun ikut menyukainya. Atau memang sedari awal kita pun sudah menyukai apel. Ketika sedang dari bepergian maka langsung mampir ke toko buah. Di toko itu kita membeli buah apel. Selanjutnya, apel pun dibawa pulang dan menjadi buah tangan. Harga dari buah apel pun relatif murah. Artinya harga apel sama saja atau tidak jauh beda dengan harga buah selainnya. Bisa kita cek langsung ke toko buah yang paling dekat dari rumah kita. Buah apel pun memiliki manfaat yang banyak. Mengandung beberapa vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh kita. Saat kita ingin membeli buah apel maka kita perlu memilihnya dulu. Berikut ini cara memilih buah apel yang perlu kita ketahui.

  1. Melihat warna kulit buah apelnya.
    Hal yang pertama dan paling mudah dalam mengeceknya ialah melihat warna dari kulit buah apel. Pada warna kulit buah apel tersebut akan memberikan tanda terhadap kualitasnya. Kita sebaiknya memilih buah apel dengan warna yang cerah. Pada kulitnya buah apel tersebut tidak terdapat bercak atau noda yang banyak. Bahkan lebih baiknya kita pilih yang tidak ada bercaknya sama sekali. Pastikan kulitnya mulus betul. Pada buah apel yang hendak kita beli itu hendaknya dipilih yang tak ada bintik-bintik sama sekali. Adanya bintik-bintik tersebut bisa menandakan buah apel kurang bagus kualitasnya.
  2. Melihat tekstur dari buah apel.
    Ini juga menjadi hal yang perlu diperhatikan. Kita perlu memastikan tekstur dari buah apel yang hendak kita beli itu benar-benar bagus. Rata dan tidak terdapat benjolan atau apa saja yang membuat teksturnya tidak baik. Maka ketika ada buah apel yang memar sebaiknya kita tidak memilihnya. Apel yang memar akan memberikan rasa yang kurang enak nantinya.
  3. Mengecek aroma dari buah apel.
    Buah apel memang ada berbagai jenis. Satu hal yang tidak berbeda dari berbagai jenis apel tersebut yakni setiap buah apel selalu mengeluarkan aroma yang khas ketika buah apel telah matang. Untuk itu, ketika kita hendak membeli buah apel maka perlu sekali mencium aromanya. Jika buah apel tersebut sudah mengeluarkan aroma yang harum khas maka boleh jadi buah tersebut telah matang dan manis tentu rasanya. Sangat layak untuk kita pilih dan beli. Untuk selanjutnya bisa dibawa pulang ke rumah.
  4. Memperhatikan ukuran dari buah apel.
    Saat kita hendak membeli buah apel maka kita juga perlu memperhatikan ukurannya. Beberapa pengalaman menyebutkan bahwa semakin besar ukuran buah apel tersebut maka akan semakin matang. Tentu saja kalau sudah matang akan terasa manis.

Demikian cara kita memilih buah apel yang bagus. Semoga bermanfaat sedikit tips ini.