Topi menjadi barang yang sering dipakai oleh banyak orang. Jadi, kalau bicara topi tentu tidaklah asing lagi. Bahkan mungkin kita setiap hari telah memakainya. Topi bagian dari produk yang dipakai dalam kehidupan sehari-hari. Hanya saja topi ini dipakai di kepala dan menutupi sebagian rambut kita. Aneka aktivitas yang formal maupun non formal tetap saja patut dan cocok bila mengenakan topi. Di dalam ruangan tetap pas dipakai. Apalagi kalau seseorang sedang di luar ruangan. Lebih pas lagi bila memakai topi ini.

Saat seseorang berada di luar ruangan pada siang hari, sinar matahari begitu panasnya menyengat. Perlu mengenakan alat pelindung di kepala. Pakai topi menjadi solusi yang paling tepat. Ketika kepala kita pakaikan topi maka akan terlindung dari panasnya sinar matahari. Rambut dikepala akan terlindungi. Wajah pun juga akan terlindungi dengan baik. Sangat bermanfaat kalau kita mengenakan topi ini.

Tidak hanya melindungi kepala kita dari panasnya sinar matahari. Orang yang memakai topi juga akan berpenampilan lebih menarik. Baik itu seorang laki-laki maupun perempuan. Betul-betul menambah kepercayaan diri bila memakai topi di kepalanya. Amat bermanfaat bila kita mengenakan topi dalam kehidupan sehari-hari.

Cara memilih topi

Begitu besarnya manfaat kita klo memakai topi. Maka kita perlu untuk memiliki topi bila belum mempunyainya. Kita bisa membeli topi di toko-toko terdekat. Hanya saja, kita perlu mengetahui bagaimana cara memilih topi yang bags. Sebelum kita membelinya maka kita perlu tahu bagaimana cara memilih topi tersebut. Silakan disimak caranya berikut ini.

  1. Ketahui dulu jenis topi yang akan dibeli
    Sudah sangat tepat bila kita memilih jenis topi terlebih dahulu bila hendak membelinya. Ada banyak macamnya jenis topi tersebut. Jenis fedora merupkan topi yang menampilkan gaya vintage. Untuk ciri khas jenis topi ini adalah memiliki lekukan memanjang di bagian crown serta brim (pinggiran) melingkar. Ada jenis topi baseball cap. Jenis topi semacam ini untuk tampilan kasual. Mengenai topi ini semula dipakai oleh para pemain olah raga baseball. Akan tetapi, pada perkembangannya lambat laun topi ini mulai dikenakan oleh banyak orang umum. Orang yang memakainya tidak hanya saat olah raga saja. Ada juga topi jenis Snapback. Dipakai bagi mereka yang ingin tampil trendi. Perbedaan dengan topi jenis baseball cap yakni jika visor snapback kaku dan datar, maka visor baseball cap berbentuk melengkung. Ada pula topi jenis flat cap. Topi seperti ini umumnya dipakai oleh para seniman. Ciri khasnya topi ini memiliki brim kecil dan kaku di bagian depan. Jenis topi lainnya yakni bucket hat. Untuk topi ini amat cocok dipakai berlibur atau bertualang di alam terbuka. Topi jenis ini disebut bucket sebab pada bentuknya menyerupai ember.
  2. Pilihlah topi yang paling enak dipakai.
    Dari berbagai jenis topi yag ada kita bisa memilih jenis topi yang paling nyaman dan enak saat memakainya. Mungkin antara satu orang dengan yang lainnya tidak sama dalam hal ini. Tidak masalah. Yang terpenting kita nyaman lah. Sebab kita memakai topi ini tidak hanya sekali dua kali saja. Akan tetapi akan berkali-kali kita memakainya.
  3. Sesuaikan ukuran topi dengan kepala kita.
    Pastikan kita memilih topi yang memiliki ukuran yang pas. Tidak terlalu besar dan terlalu kecil. Pas kita memakainya. Ukuran topi yang pas juga akan membuat penampilan kita menarik saat memakai topi tersebut.

Inilah beberapa cara dalam memilih topi. Sebelum kita membeli topi yang bagus maka memilihnya menjadi hal yang perlu kita lakukan terlebih dahulu.