Cara Memillih Jam Tangan Untuk Wanita

Jam tangan bukan barang yang asing. Kini sudah banyak sekali orang yang memilikinya. Orang yang memakai jam tangan pun juga tidaklah sedikit. Tidak menutup kemungkinan para pembaca pun juga telah memakai jam tangan juga. Maka membahas jam tangan ini termasuk hal yang sangat menarik. Memakai jam tangan memang bisa menambah menarik penampilan kita. Selain memang kita bisa melihat waktu dengan baik. Saat hendak ingin tahu jam berapa sekarang maka tinggal melihat saja jam yang ada di tangan.

Memakai jam tangan bagi seorang wanita diakui dapat melengkapi penampilan. Tidak salah jika seorang wanita memilih untuk membeli jam tangan dan memakainya. Baik itu saat di dalam rumah maupun ketika sedang keluar rumah atua bepergian. Sampai ada pula seorang wanita yang memiliki jam tangan lebih dari satu. Bahkan sampai mempunyai koleksi beberapa jam tangan. Karena para wanita butuh dengan jam tangan ini maka mereka mesti harus membelinya. Mau tidak mau harus membeli bila ingin memillikinya. Maka, sebagai seorang wanita mesti tahu bagaimana cara memilih jam tangan yang akan dia beli. Di sini kami akan tuliskan beberapa hal yang perlu untuk disimak bagi seseorang wanita yang akan membeli jam tangan.

  1. Sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan
    Untuk anda para wanita yang sering menghabiskan waktu di luar ruangan atau out door. Sebagai contoh anda seseorang yang bekerja di lapangan, olahragawan, atau hal yang sejenisnya maka sebaiknya memilih jam tangan sporty. Sebaliknya, untuk para wanita yang bekerja di dalam ruangan atau in door maka sebaiknya memilih jam tangan stainless steel dan kulit.
  2. Menyesuaikan dengan warna kulit
    Jam tangan yang kita pakai sebaiknya disesuaikan dengan warna kulit. Bagi para wanita yang memiliki warna kulit gelap maka sebaiknya memilih jam tangan dengan warna-warna netral seperti krem dan abu-abu. Untuk wanita yang mempunyai warna kulit cerah maka ia bisa memilih jam tangan dengan warna cerah pula. Kita ambil contoh warna cerah tersebut antara lain: kuning, putih, merah, orange, dan pink.
  3. Mengetahui dulu bahan dari jam tangan
    Ini juga bisa menjadi bahan perhatian kita ketika hendak membeli jam tangan. Misanya saja pada bagian kaca jam. Ada beberapa jenis kaca, diantaranya: sapphire crystal (lebih tahan goresan) dan mineral glass (lebih tahan benturan), Dua jenis kaca jam ini punya keunggulan masing-masing. Kepala jam sebaiknya dipilih yang tidak ringan. Sebab kepala jam yang ringan biasanya terbuat dari besi campuran dan kualitasnya kurang baik.
  4. Sesuaikan dengan ukuran pergelangan tangan
    Jam tangan yang akan kita beli pastinya akan kita pakai di pergelangan tangan. Maka dari itu kita perlu menyesuaikan antara ukuran jam tangan dengan ukuran pergelangan tangan. Untuk wanita yang punya ukuran pergelangan yang terhitung besar, kamu bisa memilih jam tangan dengan tali berukuran lebar, tetapi tipis, dan kepala jamnya yang besar. Sedangkan untuk wanita dngan pergelangan tangan yang kecil maka bisa memilih jam dengan tali yang tipis dan kepala jam yang kecil pula. Ini untuk menjadikan bagusnya penampilan.
  5. Memilh jam yang original
    Untuk mendapatkan jam tangan dengan kualitas yang bagus maka kita perlu jam tangan yang original. Bagaimanapun jam yang original ini akan lebih awet dan berkualitas. Meski pun harganya mungkin sedikit lebih mahal akan tetapi itu sebanding dengan kualitas yang ditawarkan.