Kegiatan Ini Mampu Membakar Kalori

Kegiatan Ini Mampu Membakar Kalori

Tiap hari kita tidak lepas dengan aneka kegiatan. Yang namanya hidup ini tentu mesti diisi dengan berbagai kegiatan. Baik itu kegiatan yang ringan atau berat. Baik kegiatan itu dilakukan di dalam rumah maupun di luar rumah. Kehidupan memang tidak bisa dipisahkan dengan berbagai kegiatan. Hari-hari kita di rumah juga biasanya diisi dengan aneka aktivitas. Tidak sedikit pula energi yang kita butuhkan untuk melakukan berbagai kegiatan atau aktivitas tersebut. Hingga kadang juga merasa lelah akhirnya. Sehingga mesti beristirahat untuk itu.

Dari berbagai kegiatan yang kita lakukan, ada beberapa kegiatan yang mampu membakar kalori di dalam tubuh. Bahkan kegiatan ini pun telah menjadi bagian kebiasaan di dalam hidup kita. Lalu, apa saja kegiatan yang mampu membakar kalori tersebut? Tentu saja kita dibuat penasaran mengenai hal ini. Berikut ini beberapa kegiatan yang kami maksud.

  1. Mencuci pakaian yang kotor
    Setiap orang tentu punya pakaian. Setiap hari orang memakai pakaian itu. Baik di rumah atau pun keluar rumah mesti berpakaian. Ketika pakaian kotor maka kita mesti mencucinya. Seorang ibu rumah tangga terkadang mencuci pakaian dari suami dan juga anak-anaknya. Jadi, jumlah pakaian yang dicucinya akan banyak. Di dalam mencuci kita membawa pakaian yang bertumpuk, lalu memberi deterjen, hingga menguceknya. Proses mencuci pun tidak berlangsung sebentar saja namun lumayan lama. Kegiatan mencuci ternyata cukup banyak membakar kalori di dalam tubuh.
  2. Menyetrika pakaian
    Ini pun tidak kalah dengan mencuci. Jumlah pakaian yang kita setrika pun tidak hanya satu atau dua. Bisa tumpukan. Kegiatan menyetrika seperti ini pun akan membakar lemak yang ada di dalam tubuh kita. Maka usahakan untuk hati menjadi gembira ketika sedang menyetrika pakaian meskipun jumlahnya banyak.
  3. Menyapu
    Di sekitar rumah perlu untuk disapu. Demikian pula di dalam rumah pun juga perlu untuk disapu. Sehingga seluruhnya menjadi bersih. Bahwasannya kebersihan seperti ini menjadi hal yang sangat diharapkan untuk kita sebagai penghuni rumah. Rajin menyapu menjadi kegiatan yang bisa membakar banyak kalori di dalam tubuh. Tatkala terlihat kotoran yang ada di lantai maka segera saja menyapunya. Bahkan menyapu lantai dan pekarangan rumah itu biasanya dijadwalkan rutin.
  4. Mengepel lantai rumah
    Setelah disapu sampai benar-benar bersih. Maka lantai itu selanjutnya dipel. Dengan dipel maka lantai akan menjadi lebih bersih dan bahkan mengkilat. Sangat nyaman orang yang ada di rumah tersebut. Bahkan bau lantainya pun wangi. Kegiatan mengepel lantai ini ternyata juga mampu membakar banyak kalori. Jadi, ketika kita harus mengepel rumah maka itu dikerjakan saja dengan senang hati.
  5. Berbelanja
    Melakukan belanja ke warung terdekat memang bisa setiap hari dikerjakan. Meski jaraknya dekat, tetapi orang yang berbelanja ke warung yang jaraknya dekat itu biasanya berjalan kaki saja. Sembari dengan begitu bisa menyapa tetangga dan lebih nyaman pula dirasakan. Tidak jarang pula, berbelanja pun dilakukan ke tempat yang jauh. Ke pasar misalnya. Di sana kita harus berjalan-jalan untun memilih barang yang akan kita beli. Dalam hal memilih barang belanjaan ini terkadang menghabiskan waktu yang tidak sedikit.
  6. Memasak
    Kegiatan memasak ternyata juga termasuk kategori aktivitas yang bisa membakar kalori. Memasak tidak sebentar sebetulnya. Dalam memasak perlu persiapan bahan, pemprosesan hingga ke tahap penyajian. Semua itu ternyata bisa membakar kalori dalam tubuh kita.
  7. Merapikan ruangan
    Sudah hal biasa bila ruangan di dalam rumah kita baik itu ruang tamu atau kamar tidur serta yang lainnya menjadi acak-acakan ketika dipakai bermain anak-anak. Tugas kita sebagai orang tua selanjutnya yakni merapikannya kembali. Tapi janganlah merasa gak enak dulu. Ternyata merapikan ruangan ini bisa membakar kalori juga.

Related Posts