Saat Tepat Jual Mobil Lama Dan Beli Mobil Baru

Saat Tepat Jual Mobil Lama Dan Beli Mobil Baru

Memiliki mobil memang menjadi sebuah kebutuhan. Apalagi di zaman sekarang yang mana kesibukan manusia sangatlah besar. Mobilitas harian seseorang begitu tinggi dengan aneka ativitasnya masing-masing. Kebutuhan transportasi menjadi hal yang pokok untuk saat ini. Ketika seseorang hendak bepergian dengan berbagai tujuannya maka menggunakan alat transportasi sudah menjadi hal yang wajib. Apalagi kalau bepergian itu jauh jaraknya. Agar bisa bepergian bersama keluarga sekaligus maka menggunakan mobil menjadi hal yang mesti dilakukan. Memiliki mobil akhirnya menjadi kebutuhan penting.

Membeli mobil bagi orang yang belum punya kendaraan beroda empat itu menjadi salah satu solusi. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk bisa membeli mobil. Dengan membayar secara tunai bisa dipilih untuk mereka yang punya uang cukup. Cara lainnya dengan membeli secara kredit bagi mereka yang masih pas-pasan dananya. Bisa pula dengan memilih mobil bekas sehingga terjangkau untuk bisa dibeli. Harga mobil bekas untuk saat ini rata-rata murah. Sehingga sangat mungkin untuk bisa dibeli oleh lebih banyak anggota masyarakat.

Memiliki mobil tidak bisa dikatakan sebagai seorang yang melakukan investasi. Kalau memilih cara berinvestasi dengan membeli mobil ini kami kira merupakan langkah yang kurang tepat. Pasalnya, harga mobil tidaklah semakin naik dari waktu ke waktu. Malah sebaliknya, dari tahun ke tahun harga sebuah merk mobil biasanya mengalami tren penurunan. Kalau membeli mobil guna diniatkan sebagai investasi maka bisa dikatakan sebagai kerugian. Bahkan sebagai sebuah kenyataan yang banyak terjadi di lapangan. Ketika mobil yang lama kita jual dan uangnya kita ingin belikan mobil yang baru maka kita mesti menambah sejumlah uang agar bisa mencukupi. Ini sudah menjadi kejadian yang banyak orang mengetahuinya.

Sebagai seorang manusia tentu ingin selalu menginginkan mobil yang bagus. Meskipun pada awalnya mobil yang baru saja kita beli itu sangat bagus. Baik performa maupun hal lainnya. Akan tetapi, sejalan dengan berjalannya waktu mobil tersebut akhirnya juga menurun pula. Mungkin ada catnya yang sudah rusak atau kemampuan berjalannya turun tingkan kenyamanannya. Membeli mobil baru menjadi satu solusi yang nyata tepatnya. Akan tetapi, untuk memutuskan hal itu kita tentu perlu memperhatikan beberapa hal. Agar kita benar-benar mengambil langkah yang tepat untuk jual mobil yang lama dan membeli mobil yang baru maka kita perlu perhatikan beberapa hal berikut ini.

  1. Memilih waktu yang ada banyak promo
    Biasanya waktu yang sering ada promo itu di bulan Desember tiap tahunnya. Dalam artian promo muncul di akhir tahun. Ketika di akhir tahun banyak produsen mobil yang memberikan berbagai promo. Kesempatan ini kita perlu manfaatkan dengan baik. Adanya promo membuat harga mobil menjadi lebih murah dibanding waktu biasanya. Kita mesti bersabar untuk membeli mobil menunggu di akhir tahun.
  2. Jika mobil yang lama sudah sering bermasalah
    Ketika mobil yang lama masih enak dipakai untuk berkendaraan maka kurang tepat bila kita membeli mobil yang baru. Kita bisa gunakan mobil yang lama untuk berbagai aktivitas harian. Tetapi jika mobil yang lama kita ini sudah sering bermasalah atau malah mogok terus di jalan maka membeli mobil yang baru menjadi alasan yang sangat tepat. Bagaimanapun kalau mobil kita sering mogok dan bermasalah lainnya maka kita akan sering pula keluar masuk bengkel mobil. Biaya yang kita keluarkan ketika ke bengkel juga tidak sedikit akhirnya.
  3. Sudah punya tabungan yang cukup
    Seperti telah kita bahas di depan bahwa mobil lama yang kita jual hasilnya tidak akan mencukupi jika dipakai untuk membeli mobil yang baru. Mau tidak mau kita mesti menambah sejumlah uang agar mencukupi untuk bisa membeli mobil yang baru itu. Cara yang paling aman untuk hal ini ialah kita memiliki tabungan yang cukup. Hasil penjualan mobil yang lama kita tambahi dengan tabungan kita sehingga cukup untuk bisa membeli mobil yang baru.
  4. Keinginan untuk beralih ke jenis mobil
    Ada sementara orang yang sudah lelah ketika menggunakan jenis mobil manual. Mereka ingin beralih menggunakan mobil matic. Maka ini menjadi alasan tepat pula untuk membeli mobil yang baru.

Demikianlah beberapa hal yang mesti kita mempertimbangkannya. Pastikan kita bersikap bijak ketika hendak berganti mobil.

Related Posts