Tips Membersihkan Kaca Jendela Rumah

Tips Membersihkan Kaca Jendela Rumah

Memilliki rumah menjadi kebahagian tersendiri. Siapa pun akan senang jika sudah memiliki rumah. Tak heran bila banyak orang harus menabung demi untuk bisa membeli rumah yang diimpikannya. Banyak pula yang harus mengeluarkan anggaran untuk pengeluaran bulanan dalam rangka mencicil kredit rumah. Waktunya pun bisa puluhan tahun jangka pembayarannya. Dengan mempunyai rumah maka sebuah keluarga akan lebih berbahagia. Diantara para keluarga juga ada yang bertempat tinggal ikut rumah orang tuanya.

Setiap orang tentu akan merawat barang apa saja yang dimilikinya. Termasuk dalam hal ini ketika memiliki sebuah rumah. Berbagai bagian rumah akan dirawat dengan baik. Bila ada genteng yang pecah atau retak sehingga kalau hujan akan mengakibatkan kebororan maka segera akan dibenahi dengan diganti gentengnya. Jika dindingnya kusam maka dicat lagi. Ketika lantainya kotor maka segera disapu dan dipel hingga bersih. Termasuk juga ketika jendela rumah kita kotor. Entah karena terdapat banyaknya debu yang menempel atau kotoran lainnya.

Membersihkan jendela memang termasuk kegiatan rutin. Tidak setiap hari memang kita membersihkan jendela itu. Namun, membersihkan jendela menjadi bagian penting dalam kegiatan sehari-hari. Agar hasilnya bagus kala kita membersihkan jendela di rumah maka kita perlu untuk mengetahui tipsnya. Segala sesuatu ketika ada ilmunya maka akan semakin mudah melakukannya. Langsung saja, berikut ini ada beberapa tips membersihkan kaca jendela rumah, silakan disimak:

  1. Membersihkan dari atas ke bawah
    Beragam cara orang membersihkan kaca jendela rumah. Ada yang asal saja arahnya. Ada yang dengan arah kiri kanan atau samping dan ada pula yang berarah bawah ke atas serta dari atas ke bawah. Dari berbagai cara tersebut yang paling tepat adalah dari atas ke bawah. Bumi kita memiliki gravitasi atau gaya tarik bumi. Dengan demikian maka air yang mengalir ke bawah akan membantu kita membersihkan jendela. Pekerjaan kita akan menjadi mudah. Bila kita membersihkan dengan arah bawah ke atas maka kotoran yang kita bersihkan akan menjadi kotor lagi karena arah air selalu ke bawah.
  2. Bersihkan kaca saat suasana terang benderang
    Tidak dianjurkan untuk membersihkan kaca dalam suasana agak gelap. Apalagi bila waktu telah masuk malam hari. Bila masih pagi sekali, suasana akan belum begitu terang. Akan lebih baik saat cuacanya cerah dan terang benderang. Dengan begitu kita akan melihat dengan jelas kotoran sekecil apa pun yang menempel di jendela rumah. Bayangkan bila suasana agak gelap maka kita tidak bisa melihat dengan jelas kalau ada kotoran yang menempel di jendela. Akibatnya, kita tidak bisa maksimal membersihkan jendela. Untuk hasil yang lebih maksimal maka sebaiknya dipilih juga saat suhu udara tidak terlalu panas.
  3. Gunakan pasta gigi untuk membersihkan kaca jendela
    Menggunakan pasta gigi untuk bahan membersihkan kaca jendela akan menghasilkan hasil yang sangat memuaskan. Jendela rumah menjadi bersih dan mengkilap.
  4. Pakailah lap yang bersih dan sabun
    Lap yang bersih juga bisa efektif untuk membersihkan kaca jendela. Tidak hanya air saja yang kita gunakan tetapi perlu ditambah dengan sabun.
  5. Gunakan juga filter penyaring kopi
    Filter penyaring kopi sangat bagus untuk membersihkan kaca jendela. Daya serapnya yang tinggi akan membantu kita membersihkan kaca jendela rumah.
  6. Gunakan cotton bud
    Jika ingin membersihkan jendela rumah di bagian sudutnya maka kita perlu memakai cotton bud.

Beberapa tips di atas akan bermanfaat untuk kita membersihkan kaca jendela rumah. Dengan begitu kita akan semakin mudah melaksanakan pekerjaan rumah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *