Tips Memilih Speaker Bluetooth

Tips Memilih Speaker Bluetooth

Hadirnya speaker sangat dirasakan memberi manfaat bagi banyak orang. Termasuk kita diantaranya. Banyak hal yang bisa dilakukan dengan adanya speaker. Mendengarkan suara melalu speaker akan lebih keras, jelas, dan juga jernih. Tidaklah mengherankan bila banyak orang yang membeli speker. Dahulu speaker jenisnya hanyalah biasa saja. Menggunakan kabel yang dicolokkan ke perangkat komputer dan laptop. Tetapi kini jenis speaker sudah beragam modelnya. Ada speaker yang penggunaanya menggunakan bluetooth atau kita sering menyebutnya dengan speaker bluetooth. Inilah yang saat ini sedang menjadi trend. Penggunanya pun juga amat banyak.

Ada banyak tampilan dari speaker bluetooth ini. Model speaker bluetooth begitu sangat menarik perhatian. Di samping kualitas suaranya yang cukup bagus, banyak orang yang tertarik membeli speaker bluetooth ini dikarenakan melihat tampilannya. Namun, ketika kita akan membeli speaker bluetooth ini ada baiknya untuk tidak hanya melihat dari segi tampilannya saja. Ada banyak hal yang perlu untuk diperhatikan supaya kita bisa secara tepat memilihnya. Berikut ini kami akan sampaikan beberapa hal yang perlu menjadi pertimbangan untuk kita memilih speaker bluetooth.

  1. Pilihlah yang tahan terhadap air
    Kita memang tidak punya rencana untuk berhujan-hujanan sambil membawa speaker bluetooth. Saat kita bepergian dan di jalan sedang turun hujan saja maka kita sudah buru-buru untuk memasukannya di plastik atau tas yang aman dari air hujan. Namun, kita juga tetap harus memilih speaker bluetooth yang tahan terhadap air. Kita tidak pernah tahu akan hal-hal yang akan terjadi. Bisa saja saat kita gunakan di meja ada gelas yang airnya tumpah ke speaker bluetooth. Jika jenis speaker bluetooth yang kita pakai itu tahan air maka tidaklah masalah. Namun, jika speaker bluetooth kita tak tahan air maka bisa menjadi rusak akhirnya. Pada umumnya, dalam tiap produk elektronik terdapat standar ketahanan aur yang biasa tertulis IPX. Ada 8 tingkatan mengenai IPX ini. Sebaiknya kita membeli speaker bluetooth yang memiliki IPX di atas 3.
  2. Cek kualitas suaranya
    Kita membeli speaker bluetooth tentunya untuk mendapatkan kualitas suara yang terbaik. Speaker bluetooth yang bagus memiliki volume suara yang keras, jernih, jelas dan enak didengar. Pada umumnya, produk speaker bluetooth yang membutuhkan energi yang tinggi akan menghasilkan suara yang lebih bagus. Ukuran mengenai energi ini dinamakan watt.
  3. Perhatikan ukurannya
    Di era sekarang ini banyak orang yang lebih memilih barang-barang yang bisa dibawa kemana-mana dengan bentuk yang sederhana, kecil, dan praktis. Jika diletakkan di dalam tas dan meja tidak akan memakan banyak tempat. Ukuran yang besar tidak begitu diminati karena dirasakan kurang praktis ketika hendak dibawa bepergian.
  4. Memiliki baterai yang tahan lama
    Produk speaker bluetooth menggunakan baterai pada umumnya. Ketika kita membawanya kemana-mana maka harus kita pilih speaker bluetooth yang awet baterainya. Tidak mudah habis. Jadi tidak perlu sedikit-dikit mencolokkannya ke stop kontak listri untuk charger baterainya.
  5. Casingnya tahan banting
    Memang kita tidak akan membantingnya. Namun, kita menginginkan speaker bluetooth yang kalau jatuh ke lantai secara tidak sengaja maka speaker bluetooth tersebut tidak mudah pecah dan rusak.
  6. Harganya terjangkau
    Kita perlu pula memperhatikan harga dari produk speaker bluetooth ini. Meskipun bagus tetapi kalau harganya mahal maka tidak bisa terbeli. Yang terbaik adalah speaker bluetooth yang memiliki harga terjangkau bagi kita.

Semoga kita bisa mengambil manfaat dari tips di atas. Bukan perkara yang sulit untuk kita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *