Tips Merawat Smartphone Yang Baru

Memiliki smartphone yang baru memang menyenangkan. Kita sangat perlu dengan alat ini untuk saat sekarang. Beragam kegiatan dan aktivitas sangat perlu menggunakan smartphone. Apalagi pada masa pandemi. Banyak tugas dan pekerjaan yang dikerjakan secara online. Terkenalah yang namanya WFH atau work from home. Kegiatan bekerja dilakukan dari rumah masing-masing. Tidak harus pergi ke kantor setiap hari. Memang saat pandemi itu diharapkan segala kegiatan yang berkumpul dengan banyak orang dihindari atau setidaknya dikurangi.

Ada beberapa orang atau bahkan banyak orang yang tadinya belum punya smartphone kemudian membeli yang baru. Ada pula yang tadinya smartphone sudah usang atau bahkan rusak maka selanjutnya membeli dengan yang baru. Akhirnya, punyalah dia smartphone yang baru. Dengan memiliki smartphone yang baru itu maka ia pun perlu menyiapkan cara bagaimana merawatnya dengan baik. Sayang kalau smartphone yang dimiliki itu baru tapi tidak dirawat dengan baik. Nanti bisa cepat rusak. Padahal harga smartphone itu kan lumayan juga.

Di sini kita akan membahas bagaimana merawat smartphone yang baru. Barang yang sangat bermanfaat ini tentu akan kita rawat dengan baik bukan? Berikut ini beberapa tipsnya, silakan menyimaknya.

  1. Memberi aplikasi-aplikasi yang bermanfaat
    Smartphone baru yang kita miliki bisa kita gunakan untuk banyak hal. Pastikan kita mengunduh berbagai aplikasi yang bermanfaat saja. Salah satu ciri aplikasi itu bermanfaat untuk kita yakni kita sering menggunakannya. Itu saja. Sangat sederhana untuk menilai sebuah aplikasi itu paling bermanfaat.
  2. Menambahkan casing tambahan
    Ini pun perlu kita lakukan. Smartphone yang kita miliki memang harus kita jaga betul. Dengan kita menambahkan casing tambahan ini maka smartphone lebih terjaga. Dalam arti kalau smartphone jatuh atau terbentur maka tidak akan mudah untuk tergores atau bahkan menyebabkan pecah. Begitu penting gunanya dari casing tambahan ini.
  3. Memberikan pasword atau kode layar
    Ini sangat sederhana dan praktis. Tetapi sangat bermanfaat untuk kita. Data-data yang kita simpan di smartphone akan menjadi lebih aman dengan kode layar ini. Pastikan ketika membuat kode layar kita mengingatnya. Bisa dengan kita catat di buku atau di mana saja.
  4. Memasang tempered glass
    Ini juga penting untuk dipasang. Dengan smartphone dipasangi dengan tempered glass maka akan semakin terlindung layarnya. Kondisi layar akan tetap bersih dan tidak akan tergores dengan adanya perlindungan semacam ini. Tatkala tanpa disengaja smartphone kita jatuh atau terbentur dengan keras maka layar tidak akan mudah pecah karena sudah terlindungi dengan tempered glass ini.
  5. Pengisian daya baterai smartphone secara tepat
    Perawatan baterai ini juga tidak kalah penting. Jika baterai tidak berfungsi dengan baik maka smartphone kita pun demikian. Bentuk cara pengisian daya baterai smartphone yang tepat ialah kita tidak menchargernya sampai daya baterainya habis. Ketika smartphone sudah sampai 20 % baterainya maka buru-buru harus kita charger. Saat dicharger sebaiknya kita tidak mengoperasikan smartphone tersebut. Akan lebih baik lagi bila kita mematikannya sekalian di kala sedang mencharger.
  6. Sering membersihkan smartphone
    Pastikan kondisi smartphone selalu bersih. Baik bersih dari debu maupun kotoran yang lainnya. Kondisi smartphone yang bersih ini akan berdampak bagus pada kinerjanya.
  7. Menghindari menaruh smartphone di tempat yang bersuhu panas
    Sebuah cara yang baik dalam merawat smartphone terbaru ialah dalam masalah menaruhnya. Kita harus menaruh smartphone di tempat yang jauh dari suhu panas.

Nah, begitulah tipsnya. Semoga menambah manfaat untuk teman-teman semua.